Rabu, 22 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

MOTOGP 2012: Valentino 'The Doctor' Rossi tak menyesal tinggalkan Ducati

  -   Kamis, 20 September 2012, 23:26 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Valentino Rossi mengaku tak menyesal lantaran sudah memutuskan hengkang ke Yamaha meski belakangan Ducati sudah menunjukkan performa yang bagus.

"Saya tidak menyesal. Sebagai seorang profesional saya akan melakukan yang terbaik hingga siang hari saat balapan," sahut Rossi dalam wawancaranya dengan Motosprint.Seperti diketahui, Rossi memutuskan hijrah kembali ke Yamaha lantaran mengalami kekecewaan besar karena dalam kurun dua tahun membela Ducati prestasi terbaiknya sangat minim. Namun Rossi justru tampil sangat baik setelah menggunakan paket motor baru Ducati dalam MotoGP San Marino akhir pekan kemarin.Rider Italia berusia 33 tahun itu sukses menembus posisi kedua, yang merupakan hasil terbaik dirinya bersama Ducati dalam kondisi sirkuit kering. Rossi menyebut kalau dirinya tak menyesal meninggalkan Ducati, kendati dia juga sempat mengungkapkan tak bisa menandingi Lorenzo di Yamaha."Saya berusaha keras mendapatkan hasil yang baik, untuk berbagai alasan tapi terutama karena satu hal ini: jika di akhir tahun kami meninggalkan sebuah proyek yang bagus yang akan bisa digunakan oleh pembalap lain, itu artinya saya dan tim ini telah bekerja dengan baik," lanjut The Doctor seperti dikutip dari Autosport.Rossi juga membantah anggapan kalau dirinya mengambil keputusan meninggalkan Ducati terlalu cepat. Disebutnya, mengambil keputusan cepat sangat penting dengan pertimbangan usianya yang sudah beranjak senja."Saya mengambil keputusan lebih awal karena kita hidup dalam waktu di mana Anda harus menentukan masa depan Anda di awal musim, dan usia saya juga punya pengaruh di dalamnya - itu dia, saya butuh mendapatkan hasil secepat mungkin." Andaikan sasis (baru) itu ditemukan lebih awal, bagaimanapun saya sudah menjalani waktu terlalu lama tanpa ada kemajuan (di Ducati)," tegasnya.(api)


Editor :

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.