Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SCTV CUP 2012: Miskin kreativitas, timnas Indonesia digasak Korut 0-2

JAKARTA: Indonesia akhirnya takluk 0-2 atas Korea Utara hingga peluit babak ke-2 berakhir dalam lanjutan pertandingan SCTV Cup di stadion Bung Karno, 10 September2012.

JAKARTA: Indonesia akhirnya takluk 0-2 atas Korea Utara hingga peluit babak ke-2 berakhir dalam lanjutan pertandingan SCTV Cup di stadion Bung Karno, 10 September2012.

Miskinnya kreativitas lini tengah timnas Indonesia membuat penyerang seperti Titus onai dan Irfan Bachdim tak mendapatkan suplai bola yang bagus.

Timnas Indonesia kebobolan dimenit ke-76 setelah sebelumnya sudah ketinggalan 0-1 di menit ke-67 atas Korea Utara

Gol Korea Utara dicetak oleh pemain dengan nomor punggung 11 setelah terjadi kemelut di depan gawang Indonesia.

Sebelumnya melalui tendangan bebas langsung ke gawang yang dijaga Henri Aprilianto di menit ke-67, Korut mencetak gol pertamanya melalui pemain nomor 9. Batalnya pemain Korut itu melakukan tendangan bebas pada kesempatan pertama diduga membuat konsentrasi pemain timnas terpecah.

Setelah gol pertama Korut tersebut, permainan Indonesia menjadi kacau dan kocar kacir. Pemain kehilangan konsentrasi sehingga lahirlah dgol kedua hanya selang 10 menit.

Pada babak 1, di luar dugaan timnas Indonesia mampu mengumbangi permainan Korea Utara dalam laga lanjutan SCTV Cup di stadion

Dalam pertandingan itu bahkan timnas beberapa kali memiliki peluang bagus berkat tusukan-tusukan yang dilakukan Okto Maniani, Andik Vermansyah, danIrfan Bachdim.

Turun tanpa penyerang andalan Cristian Gonzales, di awal-awal babak 1 timnas bermain sangat buruk, bahkan tak ada bola yang mampu mencapai garis  gawang Korut, karena selalu kandas di tengah.

Baru memasuki pertengahan babak 1, permainantimnas Indonesia mulai berkembang. Penampilan cemerlang kiper Henri Aprilianto juga patut mendapat apresiasi tersendiri karena berulangkali melakukan penyelamatan gemilang.

Sebelumnya, Pelatih Indonesia, Nil Maizar menyadari bahwa kekuatan Korea Utara lebih baik dibandingkan skuad yang dimilikinya.Alhasil mantan pelatih Semen Padang tersebut mengaku, akan bermain sedikit bertahan dan coba mencuri peluang dari serangan balik yang didapatkan.“Kami hanya akan bermain seperti biasa, minimal berusaha mengimbangi Korea Utara” ungkap Nil Maizar.Nil Maizar mengatakan bahwa fokus pada pertandingan melawan Korea Utara ini adalah pertahanan.“Kami akan fokus pada pertahanan terlebih dahulu baru yang lainnya” jelas Nil.Sementara itu, Korea Utara memang menjadi tim yang paling diunggulkan di turnamen SCTV Cup 2012.Tim asuhan Yun Jong-Su ini, masih diperkuat sejumlah pemain top yang memperkuat Korea Utara di gelaran Piala Dunia 2010 silam.Oleh karena itu, Nil Maizar berharap agar Wahyu Wiji Astanto dan kawan-kawan bisa bermain dengan baik saat menjajal Korea Utara nanti.(api)SUSUNAN PEMAIN TIMNAS SENIOR:Henri Aprilianto, Wahyu Tri, Hendra Prasetya, Hengky Ardilles, Hamdi Ramdan, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Sasongko, Valentino Telaubun, Fachrudin, Nopendi, Elie Aiboy, Vendri Mofu, M Taufik, Oktovianus Maniani, Yosua Pahabol, Jajang Paliama, Irfan Bachdim, Syamsul Arif, M Nur Iskandar, Cornelius Gedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper