Rabu, 17 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KEJUARAAN DUNIA CATUR: Medina Warda, peringkat empat

Muhammad Sarwani   -   Kamis, 16 Agustus 2012, 17:46 WIB

BERITA TERKAIT

 

JAKARTA: Pecatur putri masa depan Indonesia Medina Warda Aulia menempati peringkat keempat dunia setelah pada babak terakhir Kejuaraan Catur Dunia Junior 2012 mengalahkan MI Irina Bulmaga dari Rumania di Athena, Yunani.

 

Rekan satu tim Medina, yakni Chelsie Monica Sihite juga mencetak kemenangan pada babak akhir, namun hanya mampu menempati posisi delapan besar. Poin kemenangan yang diraih Medina dari kemenangan itu menjadi 9,5.

 

Akan tetapi gelar juara direbut GM Guo Qi dari China, sedangkan posisi Chlesie Monica pada urutan kedelapan dengan 8,5 angka. Pada babak terakhir dia juga mencetak kemenangan dari GM Jovana Vojinovic dari Montenegero.

 

Kristianus Liem, Manajer Tim Catur Indonesia ke kejuaraan dunia, melaporkan hasil pertandingan pada Rabu dini hari (15/8/2012) tersebut meningkatkan motivasi pecatur junior Indonesia untuk berburu prestasi.

 

”Kami bersama dua pecatur putri serta pelatih langsung menuju Moskow, Rusia untuk mengikuti turnamen berikutnya. Rangkaian pertandingan ini untuk misi menciptakan sejarah agar Medina bisa meraih gelar Grandmaster dalam usia muda,” katanya kepada Bisnis, Kamis (16/8/2012).

 

Pada partai sebelumnya Medina Warda Aulia (2.218) sebagai pecatur unggulan ke-15, melayani permianan atlet unggulan kedua, GM  Deysi T Cori dari Peru serta mencetak kemenangan atas mantan juara sebelumnya kejuaran internasional ini.(msb) (foto:inachess.com/Manajer Tim Catur Indonesia, Kristianus Liem dan Medina Warda Aulia)

 

 

 


Editor : Novita Sari Simamora

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Dapatkan data Neraca, Reksa Dana, Waran, Swap, Valas, Obligasi, dan Saham. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.