Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Pecatur putri masa depan Indonesia Medina Warda Aulia menempati peringkat keempat dunia setelah pada babak terakhir Kejuaraan Catur Dunia Junior 2012 mengalahkan MI Irina Bulmaga dari Rumania di Athena, Yunani.

 

Rekan satu tim Medina, yakni Chelsie Monica Sihite juga mencetak kemenangan pada babak akhir, namun hanya mampu menempati posisi delapan besar. Poin kemenangan yang diraih Medina dari kemenangan itu menjadi 9,5.

 

Akan tetapi gelar juara direbut GM Guo Qi dari China, sedangkan posisi Chlesie Monica pada urutan kedelapan dengan 8,5 angka. Pada babak terakhir dia juga mencetak kemenangan dari GM Jovana Vojinovic dari Montenegero.

 

Kristianus Liem, Manajer Tim Catur Indonesia ke kejuaraan dunia, melaporkan hasil pertandingan pada Rabu dini hari (15/8/2012) tersebut meningkatkan motivasi pecatur junior Indonesia untuk berburu prestasi.

 

”Kami bersama dua pecatur putri serta pelatih langsung menuju Moskow, Rusia untuk mengikuti turnamen berikutnya. Rangkaian pertandingan ini untuk misi menciptakan sejarah agar Medina bisa meraih gelar Grandmaster dalam usia muda,” katanya kepada Bisnis, Kamis (16/8/2012).

 

Pada partai sebelumnya Medina Warda Aulia (2.218) sebagai pecatur unggulan ke-15, melayani permianan atlet unggulan kedua, GM  Deysi T Cori dari Peru serta mencetak kemenangan atas mantan juara sebelumnya kejuaran internasional ini.(msb) (foto:inachess.com/Manajer Tim Catur Indonesia, Kristianus Liem dan Medina Warda Aulia)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler